Pages

Membuat file ISO Dari CD/DVD Playstation 2

Membuat file iso playstation 2

Membuat File ISO Dari CD/DVD PS2


Salam sejahtera kawan semua. saya sebenarnya ragu apa mungkin tutor ini masih berlaku bagi anda atau sudah basi,hee. Tapi saya harap ini bisa sedikit membantu bagi anda yang belum mengerti. Ok kali ini saya tidak mau berbasa-basi lagi dengan semua ocehan yang mungkin membuat anda bosan, hee. Jadi langsung aja saya jelasin tutornya sesuai judul diatas

Sebelum mulai silahkan siapkan dulu alatnya

  1. PC pastinya
  2. Kepingan CD/DVD PS2 yang akan dijadikan file ISO nya
  3. Software yang sama pada postingan sebelumnya, download usbutil


Langkah pertama Siapkan CD/DVD Game PS2 yang akan anda ubah extensinya ke dalam format ISO, kemudian masukan Pada CD/DVD ROM PC atau Laptop anda. extract dan buka file usbutil yang tadi sudah anda download diatas, seperti ini:

1
Klik Close



2
Klik File yang ada di pojok kiri atas seperti pada gambar di samping



3
Pilih dan klik Create [GAME/ISO] from CD/DVD sesuai yang ditunjukan dan pada gambar



4
Maka akan tampil gambar seperti ini kemudian klik close yang dilingkari pada gambar.



5
Nah disini akan saya jelaskan bagian-bagian yang saya kasih nomor mulai dari nomor 1 sampai 5, apa saja fungsinya?














  • Pada Nomor 1- Pilih Direktori untuk menyimpan file ISO nya
  • Pada Nomor 2- Pilihlah nama CD/DVD game ps2 yang sudah tadi anda masukan
  • Pada Nomor 3- Pilih Auto saja supaya nanti ISO Gamenya lancar dimainkan dan tidak ada kendala
  • Pada Nomor 4- Point ini paling penting karena nantinya disini yang menentukan file iso atau bukan. Jadi pilihlah ISO karena kita akan buat file ISO.
  • Pada Nomor 5- Ini adalah nama game yang anda ubah ke dalam format ISO, pada contoh ini saya menggunkan game Dragon Ball Z.

Langkah terakhir silahkan klik Create sesuai gambar yang dilingkari dengan warna hijau. Dan prosses akan berjalan, silahkan tunggu sekitar 15 menit (bisa kurang bisa lebih), semua itu tergantung size dari game itu sendiri, kalo size nya kecil proses nya tidak akan berjalan lama dan jika size nya besar maka prosses nya akan cukup lama. Pada kasus ini size dari game yang saya gunakan kurang lebih sekitar 4,2GB, dan membutuhkan waktu sekitar 15 menit sampai selesai.

Nah jika sudah selesai maka gambar akan tampil seperti ini :

6

Selanjutnya tinggal klik Close,kemudian keluar dari usbutil nya dan SELESAI.....

6 comments

Komentar anda adalah inspirasi bagi saya !

 

Most Reading

Powered by Blogger.